penul!s

Anamira. Ibu rumah tangga bahagia dengan tiga anak, serta seorang istri yang sangat bersyukur karena selalu didukung suami tercinta dalam semua aktivitas selama itu demi ketaatan kepada Illahi. Ana menamatkan pendidikan sarjana Program Studi Statistika Jurusan Matematika FMIPA UGM pada 2004. Saat ini aktif sebagai pengurus di Persaudaraan Muslimah Sleman, dan mengabdikan diri sebagai relawan Rumah Zakat Yogyakarta. Untuk bersilaturahmi: miramanti.ana@gmail.com, atau media sosial, Instagram: @anamir4, Facebook: Ana Miramanti dan Twitter: @embun_pg


Anby, atau Siti Ambiah. Awal menyukai dunia tulis menulis terinspirasi oleh buku Ahmad Fuadi “Negri 5 Menara” melihat bagaimana orang banyak terinspirasi oleh sebuah kisah, aku menenggelamkan diri dalam kisah-kisah berharap dapat terinspirasi dan akhirnya menginspirasi (ini pulalah yang menjadi salah satu alasan saya mengambil prodi sejarah peradaban Islam). Follow my instagram @anby_sitie, dan Email skiambiah@gmail.com


Arya Noor Amarsyah. Alhamdulillah kebetulan lahir di Beograd, ibu kota Yugoslavia. Walau lahir di luar negeri, kedua orang tua asli Indonesia. Belajar dan mulai menulis bermula dari rasa iri. Iri psda teman-teman yang tulisannya dimuat di media cetak. Padahal isi tulisan mereka, saya juga tahu. Bedanya mereka menulis, saya tidak. Mulailah kirim tulisan ke media cetak itu. Hingga berpuluh-puluh kali terkirim, tak satu pun dimuat. Tapi..sejak itu saya jadi PD untuk menulis, seperti di web ini. Pede aja nulis, semoga tulisan saya bermanfaat untuk kita semua.


Asqarini. Co-founder Books4Care. Lulusan FMIPA Universitas Negeri Jakarta. Menulis cerpen berbahasa Inggris, buku antologi puisi “Kepingan Kehidupan”, “The Crescent Heart” dan “Majelis Rindu” serta beberapa artikel di Buletin Info KBN, BUMN Track. Saat ini sebagai freelancer di The Farah Saeed Online Magazine- Inggris.


Atik, bernama asli Siti Atikah. Wanita kelahiran Jakarta, 7 Desember 1982 ini menjalani profesinya sebagai seorang guru SD sejak masih di bangku kuliah pada tahun 2002. Kini ia fokus pada profesinya sebagai salah satu Guru Bahasa Indonesia di Mentari Intercultural School Jakarta. Ibu dari dua putra ini memiliki beberapa hobi untuk menyalurkan emosinya, salah satunya menulis puisi maupun diary.


Cicih Mulyaningsih. Ibu dengan tiga putra dan satu putri ini merupakan perempuan asli Banten,  tepatnya lahir di Serang pada tanggal 18 Maret 1979. Lulusan IPB dari jurusan Biologi FMIPA, sekarang aktif menjadi guru kelas di SDIT Raudhatul Jannah Cilegon. Untuk berkomunikasi, bisa berkirim kabar via e-mail: cicihmulyaningsih1979@gmail.com, atau terhubung dengan media sosial Instagram dan Facebook: Cicih Mulyaningsih.


Denik, mantan guru TK yang kemudian mengajar privat dan pekerja freelance lainnya. Tinggal di Kota Tangerang. Penyuka kain dan kebaya yang memiliki hobi bermotor, bersepeda dan berenang. Kegemarannya berkain dan kebaya menghasilkan satu buku duet yaitu “Backpacker With Kebaya,” Sedangkan hobi bersepedanya menghasilkan satu buku solo berjudul “Ketika Srikandi Bersepeda.” Jika ingin mengenalnya lebih dekat bisa add IG @DenikErni atau add Twitternya @DenikErni serta intip coretannya di www.catatandenik13.blogspot.com


Endang Noviya Damayanti. Lahir di Anjungan, 26 November 1992. Lulusan Bidan 2014. Saat ini sedang menggeluti bisnis kuliner milik sendiri. Di sela-sela waktu kosong saya menulis apa yang bisa saya tulis. Saya bercita-cita, dengan menulis setidaknya saya memiliki sebuah karya yang dapat dikenal banyak orang, dapat menginspirasi dan sebagai kenangan ketika saya sudah tiada di dunia. Semoga apa yang kita tulis membawa manfaat untuk khalayak ramai.


Hilmi Lasmiyati Miladiana memiliki nama pena Laksmi Purwandita. Karyanya telah terbit di belasan antologi puisi bersama. Pada tahun 2020 antologi puisi perdananya terbit dengan judul Dari Nol Hingga Ananta. Penulis mengajar di SMP Al-Biruni Cerdas Mulia Bandung sebagai guru bahasa Indonesia. Penulis dapat dihubungi IG @hilmilasmiyatimiladiana


Iecha Hakim. Pernah jadi jurnalis di media politik Islam online, dan editor. Lulusan Fak. Syariah, jurusan Perdata Islam di salah satu kampus di Jakarta. Sampai saat ini pun masih aktif di FLP Jakarta. Karya antara lain antologi Badman: Bidin; Muslimah Nggak Gitu, Deh! dan Don’t Touch Me; dan lain-lain.


Lisa Adhrianti, atau dikenal dengan sapaan Lisa Ummu Firdauzi (❤#LUF) adalah seorang ibu yang sangat mencintai rumah tangganya dengan tiga orang anak, 2 laki-laki dan 1 perempuan, juga berkiprah sebagai seorang dosen. Saat ini, Lisa sedang dipercaya mengemban amanah Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Bengkulu sekaligus sebagai Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI) Daerah Bengkulu. Sebelum menjadi dosen, ia pernah menjadi Penyiar RRI Pro 2 Bengkulu, MC, dan staf ahli politisi DPR RI.


Lisvy Nael. Sedang gemar membagikan karya lewat YouTube dan Podcast Lisvy Nael. Selalu bersemangat untuk mengampanyekan kesehatan mental dan mengajak jadi nutrizen alias netizen yang komennya bernutrisi. Suka fotografi.


Lufti Avianto. Blogger Senang-Sening.com. Peminat isu antikorupsi, agama, pengasuhan, keluarga, komunikasi dan media. 1/6 penulis novelet Pitu Loka (Diva Press, 2019); antologi Peti Mayat Koruptor (Gong Publishing, 2020); antologi Pandemi (Galeri Indonesia Kaya-Arcana Foundation, 2020); Ramadhan Metamor-phoself (Bitread, 2018); dan lainnya. Juara I Lomba Blog Pendidikan Keluarga Kemdikbud 2018.


Lutfi Noindrei. Nama aslinya Lutfi Gunawan, penulis kelahiran Jakarta, 30 Oktober 1987. Memulai tulisannya sejak SMP. Beberapa karya di publish di Majalah Remaja, salah satunya cerpen yang memenangi lomba berjudul “True Friends”. Lelaki penikmat coklat hangat di kala Sunset beraksi, kini aktif menulis cerpen dan menulis lagu.


Mardiyanto lahir di Ajibarang, Banyumas  26 Oktober 1970. Tinggal di Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang. Alumni Fakultas Hukum UNSOED tahun 1997 dan STT Telematika Cakrawala Tangerang Program Study Teknik Informatika tahun 2012. Masih mahasiswa Program Pasca Sarjana Magister Pendidikan Vokasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Guru SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang, menikah dengan Dwi Darwati dikaruniai 2 anak  Irsyad Nur Syah Ridlo dan Arrossa Dhia Zuhrufil Baity.


Nanang Farif Syam, atau Moneng, demikian ia dipanggil kawan-kawan sekolah dan kuliahnya. Menghabiskan masa sekolahnya di Padang, Sumatera Barat. Untuk kuliah ia menghabiskan semua quota jatah kuliah: 7,5 tahun saking cintanya pada almamaternya Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas Padang. Bergaul dan bermain dengan siapa saja hobinya.


R Dewi Kandi. Kandi memulai kerja jurnalistik sebagai reporter magang di salah satu majalah berita tahun 2006, menimba pengalaman di koran selama beberapa tahun, dan berhenti saat menjadi editor di media siber. Kandi menyandang gelar Sarjana Jurnalistik dari IISIP Jakarta dan meraih gelar master Kajian Media di Universitas Padjadjaran. Bersama teman-temannya, Kandi mendirikan Aksara Institute, lembaga pelatihan yang fokus pada jurnalisme dan media. Ikuti Instagram @aksarainstitute untuk memahami lebih dalam tentang jurnalisme dan media. Di Kinaraya.com, ia mengampu kolom Jurnal-Isme.


Qiya Althea, seorang pelajar yang lahir di Jakarta pada tanggal 16 Februari 2001. Mulai menulis ketika duduk di bangku SMP. Senang menulis dengan genre fiksi-remaja dan fiksi fantasi, dengan tema self-awareness dan keseharian. Untuk mengenal lebih jauh, bisa tulis pesan ke asy.syifaakbar07@gmail.com
Atau ke Instagram @qiyaworld


Windystone. Menemukan separuh jiwanya di dunia literasi. Penyuka teh madu dan gemar mengais kisah-kisah kecil di resensi. Coret-coretan karyanya bisa dilihat di blog windystone.wordpress.com


Windu Utami Surya Dewi,  lahir di Yogyakarta,  10 Juni 1983. Konon katanya pas bertepatan dengan fenomena gerhana matahari total. Mantan Mahasiswa S1 Pendidikan Akuntansi UNY  dan Mantan Mahasiswa S2 Ekonomi Pertanian UGM ini masih punya mimpi ingin sekolah lagi bersama suami tercinta.  Tinggal di Kendari mengikuti suami,  tapi masih punya keinginan kembali ke tempat lahirnya. Dengan senang hati bisa dihubungi via email winduutamisuhardo.gmail.com, Fb windu utami suhardo, Instagram windu utami surya dewi.


Yeni Kartika. Duta Baca UNIB 2018 dan mahasiswi Universitas Bengkulu di Magister Ilmu Komunikasi. Membaca dan menulis sudah menjadi secangkir kopiku setiap hari. Belajar menulis di Instagram @yeniikartika, merupakan aktivitas yang sedang dilakukan saat ini. Menulis dan menerbitkan buku sudah menjadi cita-cita untuk menginspirasi lewat tulisan dan mengabadikan cerita diri.


Zaid Malbar. Pemuda kelahiran Tanjung Pura, 03 Oktober 1993 ini awalnya hanya menggemari puisi lalu berlanjut lebih jauh dengan dunia literasi. Saat ini penulis sedang merampungkan dua buku tunggalnya yang bertema keluarga dan ODGJ. Jika ingin berdiskusi dengan penulis dapat melalui akun Instagram: zaidmalbar39 atau Facebook: Zaid bin Ismail.