Andai Ini Ramadan Terakhir: Ya Allah Ijinkan Kami Mendapat Lailatul Qadar

+2

Oleh: Dian Sulis Setiawati

Bismillahirrahmanirrahim. Kami menyebut nama-Mu Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Hanya kasih dan sayang-Mu yang membuat kami mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat.

Subhanallah. Engkaulah Dzat yang Maha Suci Ya Allah sedangkan kami hanyalah hamba-Mu yang penuh dengan dosa. Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’ fu annii. Ya Allah Engkau Maha Pemaaf dan Mencintai orang-orang yang memohon maaf pada-Mu, maka maafkanlah. Hanya kepada-Mu Ya Allah kami memohon ampunan, jadikan kami orang-orang yang beruntung mendapatkan ampunan-Mu.

Alhamdulillah betapa bersyukurnya kami Ya Allah engkau kembali mempertemukan kami dengan bulan Ramadan yang suci. Sungguh pertemuan dengan bulan Ramadan adalah keberuntungan luar biasa dari-Mu ya Allah. Terima kasih Engkau telah memberikan kesempatan bagi kami untuk beribadah di bulan yang Engkau lipatkan ganjarannya untuk Kami. Bulan pengampunan, bulan yang penuh keberkahan.

La illaha illallah. Tiada Tuhan selain Engkau Ya Allah. Tempat kami menyembah, tempat kami bergantung, tempat kami memohon pertolongan, tempat kami memohon berkah dan ampunan serta tempat kami akan kembali Ya Allah.

Allahu Akbar. Engkaulah yang Maha Besar Ya Allah. Yang Maha berkuasa atas segala sesuatu. Pencipta langit dan bumi. Engkaulah pemilik kami, yang Maha Berkendak atas diri kami.

Ya Allah andai Ramadan ini adalah Ramadan terakhir kami, maka ampunilah kami Ya Allah. Jadikanlah Ramadan ini akhir yang baik bagi kehidupan kami di dunia.

Ya Allah, Ya Karim. Engkaulah yang Maha Pemurah. Andai ini Ramadan terakhir kami, ijinkanlah kami memohon kebaikan. Ijinkanlah kami mendapatkan kebaikan dari malam Lailatul Qadar.

Ya Rabb, malam-Mu yang mulia adalah malam mengampunan. Maka ijinkanlah, andai ini Ramadan terakhir. Malam Lailatul Qadar jadi malam yang Engkau berikan untuk mengampuni segala kesalahan kami.

Ya Allah jika malam-Mu ini adalah malam dikabulkannya doa. Maka ijinkanlah malam Lailatul Qadar ini menjadi jalan Engkau mengabulkan doa kami untuk dapat kembali ke sisi-Mu, di tempat terbaik-Mu andai ini Ramadan terakhir kami.

Ya Allah jika malam-Mu ini adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Maka ijinkanlah malam Lailatul Qadar ini menjadi kebaikan bagi kami. Dapat menjadikan timbangan amalan kami berat dalam kebaikan, andai ini adalah Ramadan terakhir kami.

Ya Allah yang Maha Berkehendak. Jika malam Lailatul Qadar ini adalah malam penentuan, malam dimana Malaikat akan mencatat setiap takdir kami sesuai kehendak-Mu. Maka ijinkanlah kami bertemu dengan Ramadan berikutnya agar ini tak jadi Ramadan terakhir kami.

Allah..Allah..Allah.. Jika ini Ramadan terakhir, kami ikhlas kembali pada-Mu. Namun jika masih ada kesempatan untuk memberbaiki diri, pertemukanlah kami dengan Ramadan berikutnya Ya Allah.


Photo by Greg Rakozy on Unsplash

+2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *