Kejadian Konyol Saat Salat Tarawih yang Tak Bisa Kamu Lupakan, Nomor 7 Bikin Grogi

+2

oleh: Bulan Aksara

Saat bulan Ramadhan, salat terawih berjamaah di Masjid adalah salah satu ritual yang sayang untuk dilewatkan. Ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan ini sendiri memiliki kenangan yang tidak terlupakan. Selain itu banyak kejadian-kejadian konyol yang terjadi saat salat terawih.

Berikut ini adalah beberapa hal kejadian yang mungkin pernah kamu lakukan saat melaksanakan ibadah terawih:

  1. Sundul, Gan!

Saat asyik menjalankan salat terawih kamu pasti pernah merasa seseorang di belakangmu menyundulmu saat gerakan ruku’. Tentu saja itu membuatmu kaget dan akhirnya kamu pun menyundul orang di depanmu.

Sialnya, kamu jadi mencium aroma tak sedap. Hal itu tentu membuat kekhusyukanmu beribadah buyar, huhu. Tetap fokus ibadah, ya!

Kira-kira kamu tim mana? Tim sundul? Tersundul? Atau tim sumber aroma?

  1. Ups, ketarik!

Bagi kalian, kaum hawa pasti pernah mengalaminya. Setelah asyik sujud dan hendak berdiri ujung mukena kalian terasa berat hingga menyebabkan atasan kalian melorot. Ups!

Hal ini sangat mengganggu ibadah kalian karena kalian harus memmbetulkannya dengan secepat mungkin agar tidak ada yang menyadarinya.

  1. Duh, capek!

Salat terawih adalah salat yang cukup panjang. Tak heran banyak yang merasa lelah, tapi salat tetap harus dilanjutkan.

Mungkin untuk berhenti kadang kalian mencuri-curi keadaan untuk ke kamar mandi. Padahal tidak batal sama sekali. Hayo, ngaku siapa yang pernah melakukannya?

  1. Qunut oh Qunut

Pernah nggak sih, ketika mau sujud tiba-tiba imam mengangkat kedua tangan untuk melakukan doa Qunut. Padahal saat itu posisi kalian sudah setengah membungkuk. Duh malu, deh!

  1. Balada Amin

Ini, nih salah satu ritual yang bikin gemes. Sering deh tuh, ada yang iseng manjangin kata Amin setelah imam selesai membaca al-Fatihah. Ada yang pernah melakukannya?

  1. Bagai petir di siang bolong

Pernah nggak sih, ketika asyik melakukan salat tiba-tiba terdengar suara ledakan yang memekakkan. Membuat jantung rasanya mau copot. Tak jarang membuatmu tersentak hingga sedikit melompat. Huh, bikin kaget saja. Namun, kalau diingat-ingat jadi lucu juga.

  1. Merem melek

Setelah kenyang berbuka, rasa perut yang penuh membuat gravitasi kasur semakin besar. Tapi, sebentar lagi adalah saatvuntuk ibadah terawih yang sayang untuk dilewati. Jadi, bberakhirlah di dalam masjid sambil merem melek menahan kantuk.

Sabar, ya! Ini ujian, kalau ketiduran batal loh ya salatnya!

  1. Duh, nyangkut

Waktu yang pendek antara maghrib dan isya kadang-kadang membuat kita terburu-buru pergi ke Masjid. E, dasar buru-buru adalah sifat setan. Saat asyik merapat doa salat kita baru sadar ada yang nyangkut di gigi. Duh, apa yang harus dilakukan? Mau diludahin takut dosa. Mau ditelen takut salatnya batal.

Dasar deh gara-gara buru-buru jadi ada yang ketinggalan deh.

Kejadian mana nih yang pernah kamu alami?

Kejadian konyol yang nggak bisa kamu lupain waktu salat terawih.


Photo by krakenimages on Unsplash

+2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *