A Female Rider’s Diary

+2

Oleh: Denik

Melakukan perjalanan seorang diri bukanlah pilihan yang tepat. Apalagi perjalanan ke luar kota selama berhari-hari. Seyogyanya perjalanan itu dilakukan oleh paling sedikitnya dua orang. Namun ketika situasi dan kondisi  mengharuskan kita untuk melakukan perjalanan seorang diri. Akankah membatalkan perjalanan tersebut ataukah lanjut?

Buku A Female Rider’s Diary menceritakan perjalanan seorang perempuan, sendirian, melintas batas Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan mengendarai motor dan enjoy. Artinya benar-benar penuh suka cita dan tanpa beban menempuh perjalanan tersebut selama hampir satu pekan di jalan.

Kok bisa? Tentu ada kiat, rahasia serta alasan kuat yang mendasari terciptanya petualangan tersebut. Semua dikupas tuntas layaknya sebuah diary. Mulai dari asal muasal rencana perjalanan, persiapan yang dilakukan, apa yang terjadi selama di perjalanan sampai pengeluaran yang digunakan. Rinci sekali.

Betul. Hal ini sebagai catatan penulis tentang hal-hal “gila” yang sudah ia lakukan. Karena baginya menulis adalah mengabadikan pengalaman. Bukankah pengalaman merupakan guru terbaik? Untuk itu perlu diceritakan dan dibagikan agar memberi manfaat kepada pembacanya.

Memang pengalaman dan pelajaran apa yang bisa dipetik dari buku A Female Rider’s Diary ini? Banyak. Banyak sekali. Salah satunya.

Sendiri

Tak berarti sepi

Sendiri

Bukan berarti tak berani

Sendiri

Tetaplah menginspirasi

Hal: 21 (A Female Rider’s Diary)

Intinya buku ini memberikan semangat dan motivasi bahwa kamu bisa meski harus sendirian melakukan segala sesuatunya. Suatu ketika aku, kamu dan kita semua pasti akan merasakan situasi seperti itu. Sendirian.

Namun jangan pernah takut. Sebab kamu tidak benar-benar sendirian. Ada Tuhan yang membersamaimu. Jika kamu percaya akan keberadaan-Nya. Ini benang merah dari kisah yang tertuang dalam buku A Female Rider’s Diary.

Judul buku: A Female Rider’s Diary

Penulis: Denik

Penerbit: Azizah Publishing

Cetakan: Pertama tahun 2020

Tebal buku: 172 halaman

ISBN: 978-623-6912-13-3

Harga: 65.000

+2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *